Sejarah Terumo

Terumo Global Corporate

Terumo Corporation didirikan pada tahun 1921 oleh beberapa ilmuwan dan dokter, termasuk Dr. Shibasaburo Kitasato, untuk memproduksi termometer klinis di Jepang. Alat kesehatan vital ini sebelumnya diimpor, dan impor ini terputus akibat Perang Dunia I.

Semangat hidup Dr. Kitasato, yang pencapaiannya mendapat pengakuan global, ditemukan dalam pernyataannya: “Para ilmuwan seharusnya tidak pernah merasa puas dengan melakukan penelitian lanjutan; tujuan sebenarnya adalah agar hasilnya dapat digunakan, dengan demikian memberikan kontribusi kepada masyarakat.”

“Berkontribusi kepada Masyarakat melalui Layanan Kesehatan,” adalah titik awal Terumo dan misi perusahaan yang tidak pernah berubah. Menjaga semangat inovasi dan tantangan Dr. Kitasato tetap hidup, kami berusaha untuk menghadirkan inovasi luar biasa pada kedokteran dan memungkinkan perawatan terbaik bagi pasien.


Tentang Terumo

Terumo adalah Perusahaan kelas dunia dalam teknologi medis dan telah berkomitmen untuk “Berkontribusi kepada Masyarakat melalui Perawatan Kesehatan” selama 100 tahun. Berbasis di Tokyo dan beroperasi secara global, Terumo mempekerjakan lebih dari 28.000 rekanan di seluruh dunia untuk memberikan solusi medis inovatif di lebih dari 160 negara dan wilayah. Perusahaan dimulai sebagai produsen termometer Jepang, dan telah mendukung perawatan kesehatan sejak saat itu. Sekarang, portofolio bisnisnya yang luas berkisar dari intervensi vaskular dan solusi bedah jantung, transfusi darah dan teknologi terapi sel, hingga produk medis yang penting untuk praktik klinis sehari-hari seperti sistem transfusi, perawatan diabetes, dan perawatan dialisis peritoneal. Terumo selanjutnya akan berusaha untuk menjadi nilai bagi pasien, profesional medis, dan masyarakat pada umumnya.

PT Terumo Indonesia adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Terumo Asia Holdings Pty Ltd, anak perusahaan dari Terumo Corporation. Kami telah bermitra dengan profesional kesehatan di Indonesia sejak tahun 2001. Kami berusaha untuk menjadi mitra terpercaya bagi distributor lokal, pasien dan profesional medis di seluruh Indonesia. PT Terumo Indonesia telah beroperasi dengan jaringan distribusi yang luas, hubungan pelanggan; dan kualitas dan fungsi regulasi sejak didirikan.


Identitas Grup Terumo


Misi Grup Perusahaan

Berkontribusi kepada Masyarakat melalui Layanan Kesehatan

Kami berkontribusi kepada masyarakat dengan menyediakan produk dan layanan berharga di pasar perawatan kesehatan dan dengan menanggapi kebutuhan pasien dan profesional perawatan kesehatan.


Nilai – Nilai Dasar / Prinsip Perusahaan

Menghargai – Menghargai orang lain

Kami menunjukkan rasa hormat dan penghargaan terhadap rekan kerja, pelanggan, dan mitra bisnis. Kami menghargai individualitas dan budaya yang beragam, dan mendengarkan secara luas dan hati-hati berbagai pendapat dan suara masyarakat.

Integritas – berpedoman pada misi Perusahaan

Sebagai karyawan Terumo Group, bertanggung jawab atas kehidupan dan kesehatan, kami selalu bertindak dengan ketulusan dan 1 kesamaan misi Perusahaan. Melalui upaya sehari-hari, kami membangun kepercayaan di antara semua pemangku kepentingan.

Peduli – Berempati kepada pasien

Kami sadar bahwa semua yang kami lakukan pada akhirnya menghubungkan kami dengan pasien. Kami berusaha untuk memahami penyedia layanan kesehatan secara mendalam dan bekerja sama dengan mereka untuk memberi pasien masa depan yang lebih baik

Kualitas – Berkomitmen untuk keunggulan

Untuk memastikan keamanan dan keandalan dalam perawatan kesehatan, kami melihat setiap masalah dari perspektif “gemba” untuk menemukan solusi yang optimal. Selain kualitas produk, kami mengejar keunggulan dalam semua yang kami lakukan, mulai dari pasokan produk hingga layanan pelanggan.

Kreativitas – Terus melakukan inovasi

Kami mempromosikan pola pikir yang merangkul tantangan untuk masa depan, dan bekerja dengan rasa ingin tahu dan semangat. Kami menanggapi kebutuhan “gemba” dengan memberikan produk dan layanan yang menciptakan nilai yang berarti secara tepat waktu.


Kode Etik Terumo Group

Mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sangat penting bagi Terumo untuk terus memenuhi misi perusahaan yaitu “Berkontribusi kepada Masyarakat melalui Layanan Kesehatan”. Terumo, bersama dengan semua karyawannya, berusaha keras untuk melindungi reputasinya, yang merupakan aset tak ternilai, dan semakin membangun kepercayaan dari masyarakat. Untuk mencapai hal ini, setiap karyawan Terumo harus membuat keputusan yang tepat dan melakukan hal yang benar. Kode Etik Terumo Group adalah panduan bagi karyawan Terumo untuk membuat keputusan yang tepat dalam tindakan sehari-hari mereka.

Terumo melakukan segala upaya untuk memastikan bahwa semua karyawan di seluruh dunia, tidak hanya direktur dan pejabat, mengejar bisnis yang adil, mematuhi undang-undang dan peraturan dan mengikuti standar etika tertinggi untuk melayani pasien dan profesional kesehatan yang menggunakan produk Terumo dan semua pemangku kepentingan lainnya dan untuk mempraktikkan tanggung jawab sosial, dengan selalu mengingat Kode Etik ini. Untuk tujuan tersebut, Terumo telah membangun lingkungan di mana karyawan dapat memahami pentingnya Kode Etik, secara terus-menerus dan memberikan pelatihan yang sesuai di setiap tempat kerja.

Tautan Terkait

Kode Etik Terumo Group